Intertnet

Internetan Gratis Pake Kartu IM3? Bisa!

Halo teman – teman, kali ini aku datang dengan sedikit berita baik untuk kamu. Pada posting yang telah lama, aku menulis tentang bagaimana cara menggunakan modem hape nokia 6300 untuk mengaktifkan koneksi internet di PC atau laptop dan sejenisnya dengan menggunakan IM3 sebagai.

Berita baik itu akan langsung aku bahas di sini, yaitu tentang bagaimana kita bisa menggunakan modem hp kita semaksimal mungkin untuk mengaktifkan koneksi internet tanpa batas waktu yang ditentukan. Bahasa kerennya Unlimited lah, tapi cuma waktunya yang unlimited lho, haha..^^

Tetapi sebelum memulai tutorial ini aku ingin minta maaf ke teman-teman, karena lagi dan lagi dalam tutorial ini hp yang digunakan adalah hp nokia 6300. Jadi untuk hp merek lain harap menyesuaikan. Tapi tenang, menurut riset, untuk merek hp yang lain, yang pernah dicoba dengan teman – temanku di sini tidak jauh berbeda dalam konfigurasinya. Meskipun demikian aku tetap tidak detailkan untuk hp merek lain (maafin ya…), karena aku kurang master untuk hal itu. Mungkin kamu sang pemilik hp lebih paham dan mengerti.

Langsung kita mulai?

Jadi, dengan kartu im3, ternyata selain bisa menggunakan konfigurasi indosatgprs-durasi yang membutuhkan pulsa senilai Rp 5000 untuk konek dalam durasi 250 menit, kamu juga bisa menggunakan suatu konfigurasi yang dapat kamu gunakan untuk ngenet gratis berjam – jam, bahkan berhari – hari, bahkan bertahun – tahun, atau bahkan berabad – abad (kaleee…,hehe).

Konfigurasi HP-mu

Tidak usah fikir panjang, begini caranya :

  1. Masuklah ke menu nokia 6300 (menu saja)
  2. Pilih gambar kunci (pengaturan)
  3. Masuki menu konfigurasi (gambar kunci lagi)
  4. Langsung menuju Pengaturan Konfigurasi Pribadi, dan di pojok kanan atas akan terlihat tulisan account pribadi, bukan begitu?

Tolong simak baik – baik dan jangan lompat – lompat, hal ini memakan cara yang amat panjang. Yang penting kamu membaca tutorial ini sambil langsung praktek dengan hp nokia 6300 masing-masing.

  • Silahkan klik tulisan “pilihan” (pojok kiri bawah layar) >>> klik tambah baru >>> pilih jalur akses, maka akan dihadapkan pada dua submenu “nama account” dan “pengaturan jalur akses”
  • Silahkan isi “nama account” dengan nama nama “indosatmms” (tanpa tanda petik) >>> ok.
  • Masuki submenu “pengaturan jalur akses”, kamu akan dihadapkan lagi dengan 2 submenu, yaitu “pembawa data” dan “pengaturan media”. Jelas terlihat bukan?
  • Masuki submenu “pembawa data”, ada 2 pilihan, yaitu “data GSM” dan “paket data”. Pilihlah “paket data”.
  • Masuki submenu “pengaturan media”, ada 5 pilihan : jalur akses paket data (isi indosatmms); jenis jaringan (IPV4, sepertinya sudah dari sananya); jenis keaslian (normal); nama pengguna (isi indosat); terakhir sandi (isi indosatmms).

Mau lanjut? Masih panjang banget lho? Lanjut dah…

Sekarang KELUARLAH kamu dari submenu2 tersebut. Seperti tadi, masuklah ke menu pengaturan konfigurasi pribadi. Maka akan kamu lihat ikon kunci dengan huruf “G” menempel padanya dan dengan tulisan “indosatmms” di sampingnya.

Kalau kurang jelas aku tulis lagi.

  1. Masuk ke menu nokia 6300 (menu saja)
  2. Pilih gambar kunci (pengaturan)
  3. Masuki menu konfigurasi (gambar kunci lagi)
  4. Langsung menuju Pengaturan Konfigurasi Pribadi, dan di pojok kanan atas akan terlihat tulisan account pribadi, persis seperti tadi? Dan sekarang ada ikon kunci dengan tulisan indosatmms yang merupakan konfigurasi jalur akses mu yang tadi.

Pada pengaturan konfigurasi pribadi (yang ada tulisan account pribadi), silahkan klik “pilih” lagi >>> tambahkan baru >>> pilih WEB (gambar bola dunia, ungu). Akan terlihat 6 buah pilihan :

  1. Nama account >>> indosatmms
  2. Situs >>> isi dengan http://mmsc indosatmms
  3. Nama pengguna >>> indosatmms
  4. Sandi >>> indosatmms
  5. Gunakan jalur akses pilihan >>> pilih “tidak”
  6. Pengaturan jalur akses >>> masuki

Jika terjadi kesalahan, silahkan ulangi langkah demi langkah, dengan bolak – balik melihat ke hp – ke komputer – ke hp – ke komputer, sambil dipraktekkan. Karena bisa jadi kamu tertinggal satu langkah atau beberapa langkah.

Silahkan fokus kembali.

Saat memasuki pengaturan jalur akses akan terlihat 5 pilihan, berikut settingan yang diperlukan:

  1. Proxy >>> diaktifkan
  2. Alamat proxy >>> 10.19.19.19
  3. Port proxy >>> 8080
  4. Pembawa data >>> paket data
  5. Pengaturan media, masuki, ada 5 pilihan lagi :  “Jalur akses paket data” (isi indosatmms); “jenis jaringan” (IPV6); “jenis keaslian” (normal); “nama pengguna” (isi indosatmms); terakhir sandi (isi indosatmms).

Selamat, kamu telah menyelesaikan pengaturan konfigurasi pribadi di hape!! ^^. Untuk mempermudah pengertian bagi langkah selanjutnya, silahkan keluar ke halaman utama nokia 6300 (terlihat wallpaper, gampangnya).

Masuklah kembali ke menu utama >>> pilih pengaturan (gambar kunci) >>> pilih konfigurasi (gambar kunci lagi).

  1. Pada “pengaturan konfigurasi default” silahkan pilih “”Konfigurasi pribadi”.
  2. Untuk “jalur akses pilihan” silahkan pilih “indosatmms”
  3. Setelah selesai, di atas jalur akses pilihan ada tulisan “aktifkan default di semua aplikasi” kan? Klik dan pilih “Ya.”

Jangan lelah dulu, langkahmu hampir selesai. Berjuang untuk gratisan!!!!

Kita lanjutkan dengan mengembalikan ke halaman wallpaper nokia 6300. Kembali lagi seperti langkah awal, masuki menu utama nokia 6300.

  1. Silahkan pilih menu “Web”, akan terlihat 8 submenu di dalamnya.
  2. Pilih submenu “pengaturan”.
  3. Pilih “pengaturan konfigurasi”, akan terlihat 3 opsi : Konfigurasi, account, dan tampilkan jendela terminal.
  4. Untuk “konfigurasi” silahkan pilih konfigurasi pribadi.

Langkahmu dalam pengaturan konfigurasi di hp nokia 6300 telah berakhir. SELAMAT!

Konfigurasi Nokia PC Suite-mu

Setelah semua langkah di atas selesai, silahkan hubungkan hp (nokia 6300) dengan menggunakan usb yang telah tersedia dengan catatan dalam PC ataupun Laptop telah terinstal Nokia 6300 PC suite. Jika belum, silahkan kunjungi situs ini dan download PC Suite Nokia 6300.

Setelah ponsel terhubung ke dalam PC ataupun laptop, akan muncul 3 mode dalam layar ponsel, yaitu modus nokia, pencetakan data, dan penyimpanan data. Silahkan pilih mode yang pertama (modus nokia), masuki (double klick) Nokia PC Suite, dan sekarang ikuti langkah berikut :

1. Pilih menu hubungkan ke internet pada Nokia PC Suite

Klik hubungkan ke internet

2. Langsung saja klik pada gambar kunci (Konfigurasi).

Klik konfigurasi

3. Pilih Nokia 6300 USB Modem

4. Pilih Konfigurasi sambungan secara manual

Konfigurasi manual

5. Pada titik akses isiskan indosamms, selain itu tidak usah diisi

Konfigurasi PC suite selesai

Kemudian klik tanda centang dan masuk ke bab selanjutnya, yaitu :

Konfigurasi Browser-mu

Sekarang adalah langkah konfigurasi terakhir untuk menggunakan mengaktifkan tips dan trik yang satu ini. Memang butuh kesabaran dan perjuangan. Demi gratisan! hehe…

Enter browser milikmu (ex : mozilla, opera, dll). Aku rekomendasikan untuk menggunakan mozilla dulu untuk tahap penjebolan akses internet.

1. Klik Tools >>> Pilih Options

tools - option

2. Pilih Advanced (ada di paling kanan, gambar gear)

3. Pada kotakan connection ada tulisan configure how firefox connects to the internet, kan? Kliklah settings di samping tulisan panjang itu.

advanced - network - settings

5. Pilih manual proxy configuration

6. Pada HTTP Proxy isi 10.19.19.19; Pada Port isi 8080 >>> klik use this proxy server for all protocols. (selain yang aku tulis di atas, jangan dirubah2).

manual proxy

Selesai, klik ok, klik ok lagi, dan browser siap digunakan.

Selesailah semua tahap konfigurasi. Sekarang tinggal tahap penghubungan. Kembalilah ke nokia pc suite (telah masuk ke submenu “hubungkan ke internet”), hubungkan (koneksikan) modem hp kamu ke internet. Jika telah tersambung, langsung menuju browser dan untuk uji coba, masukkanlah alamat http://www.google.co.id. Jika di layar browser tertulis Access Denied, berarti semua konfigurasi telah sempurna. Selamat!

access denied

Tahap connect-disconnect

Sekarang tahap terakhir adalah melatih kesabaran . Jika muncul tulisan Access Denied pada layar browser, kembalilah ke nokia PC suite untuk memutuskan sambungannya. Setelah terputus, langsung sambungkan kembali (klik hubungkan) dan kembalilah lagi ke browser untuk me-reload situs google tadi, jika masih muncul tulisan Access Denied, putuskan lagi sambungan ke internetnya lalu hubungkan lagi dan kembali lagi ke browser untuk me-reload kembali situs itu.

connect-disconnect

Cobalah berulang – ulang hingga muncul google toolbar. Jika akses internet telah jebol, nanti dengan browser apapun akan langsung bisa internetan. Jangan putus asa dan jangan sampai tidak percaya dengan tutorial ini. Aku nulis ini langsung online soalnya kan sumpah gratisnya. Biasanya aku hanya butuh 3 kali connect-disconnect sambungan ke internet (di PC suite). Dan biasanya saat muncul google toolbar itu disertai dengan perubahan mimik mukamu (seneeng…seneeng?).

berhasil masuk

Jangan lupa untuk setiap mulai ingin browsing, harus diulangi tahap connect-disconnect ini. Dan satu lagi, tahapan connect-disconnect ini juga berlaku untuk ngenet gratis langsung melalui hp.

Fuhhhhh…akhirnya selesai juga. Kalau sudah ada yang berhasil, jangan lupa kasih comment ya….n jangan lupain blog ini, bookmark kek, hehe^^ bercanda kok! Aku dapet trik  ini dari temenku, dia yang punya http://anti-teroris.blogspot.com sama http://nash.isgreat.org. Dia lagi sibuk ngerjain tutorial – tutorial yang laen, jadi aku yang bikin tutorialnya ini, demi KEBERSAMAAN !!

66 thoughts on “Internetan Gratis Pake Kartu IM3? Bisa!”

  1. Ma kacih….Bos.Bagi2x internet gratis im3.ni q ambil copian file diatas.udah beberapa hari aq cari set. internet gratis.ini baru ilmunya.kacih ya bossss

  2. @Soni :
    Yoha, sama2 bro, anda puas saya pun demikian.
    Semoga kamu langsung bisa pake son, soalnya sayang banget klo kamu gak manfaatin yang satu ini.
    Sering – sering berkunjung ya bro!
    Berkunjung juga ke websiteku :)..

  3. @Andi :
    Muup maksudnya konekin ke YM gimana ya? Udah download YM nya kan? Yaudah tinggal di instal, bisa jalan kok. Ini aku pake yang gratisan, tetep jalan nih YMku. Atau kesusahan settingnya? Kalo gitu masuk aja ke link ini.

    Klo blum donlod YMnya kmu donlod aja lewat url ini. Dicoba dulu aja instalasinya, klo masih kesulitan tolong diperjelas pertanyaan n masalah kmu. Insya Allah klo aku bisa aku bantu.

    Sebelum hari raya idul fitri datang, dinarardy mengucapkan :
    Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin. Selamat hari raya idul fitri 1430 H. Semoga semua amal ibadah kita selama bulan puasa diterima oleh Allah swt. dan mendapat berkah yang begitu melimpah dariNya. Aamiin..

    1. @Sukur :
      Waduh, aku jadi bingung nih, maksudnya nggak bisa konek tuh apa emang koneksi di tempat kamu yang lagi busy atau emang kelainan sama YMnya? Aku dah nyari referensi melalui om google soal masalah ini, yang aku temuin sebagian besar hanya memberikan saran menyiasati masalah serupa.
      Gini aja, barusan aku cari referensi yang cukup aktual, dari website http://librarycorner.org, tentang menyiasati masalah koneksi yahoo mesenger yang susahnya minta ampun.

      Di sebutkan selain YM, masih ada bantuan pihak ke tiga yang katanya tidak kalah dengan YM yang kita punya. Ini dia pihak ke tiga-nya. Jangan menyerah dulu, langsung coba bro! Jauh lebih gampang kok.

      Maaf ya klo solusi ku ini masih mengecewakan. Makasih banyak pertanyaannya, aku bakal lebih berusaha lagi. Sering – sering main yah ;).

  4. @Andi :
    1. Kmu sediain kabel data/mini USB (biasanya udah satu paket klo kamu beli baru). Atau klo gak ada bisa pake kabel data/mini USB card reader.
    2. Untuk driver silakan download disini.
    3. Setelah berhasil download, buka file itu, klik dua kali Install Driver (untuk menginstall port COM Handphone kamu)
    4. Setelah menginstal, hubungkan Handphone ke komputer dengan menggunakan kabel data/mini USB. Pilih yang port COM, setelah itu buka Device Manager komputer. Lihat ada di COM berapa Handphone kamu.
    5. Buka Phone Suite yang ada di file yang kamu download tadi, pilih Setting, pada Tab General, pilih ada di COM berapa Handphone kamu sekarang (baca nomor 5),
    6. Buka Tab Create Connection, klik New/Modifi, atau langsung isikan pada form-form yang ada. Misalkan menggunakan kartu Im3, Name Connection : GPRS_ISAT-GPRS, APN operator : indosatgprs, Number : *99***X# (“X” itu adalah nomor eksternal kartumu, untuk LG KG200 ganti saja “X” dengan nomor “1”), User Name : indosat@durasi, Password : indosat.
    7. Klik Create
    8. Buka Tab Dial Up, secara otomatis akan muncul nama dari koneksi yang telah dibuat tadi
    9. Klik Nama itu, dan tunggu verify dari operator.

    Maaf ya nunggu lama, 8-). Semoga berhasil!
    Sumber : http://internettopic.blogspot.com

  5. PENGUMUMGAN

    Ada yang copy paste tutorial ini. Jika ada sebagaian atau seluruhnya dari teman – teman yang menemukan tutorial serupa di blog orang lain, saya atas nama dinarardy.wordpress.com mohon bantuannya untuk sekedar mengingatkan saja.

    Terimakasih banyak ya teman – teman!

  6. I don’t know If I said it already but …I’m so glad I found this site…Keep up the good work I read a lot of blogs on a daily basis and for the most part, people lack substance but, I just wanted to make a quick comment to say GREAT blog. Thanks, 🙂

    A definite great read..Jim Bean

  7. Okay bos, Thanks a lot for your deep words,
    Actually, I don’t have any words to express my thoughts.

    But…yah..that’s all you could find here.
    No more than just a gift for all readers that have stoped off for a moment here..
    A simple blog contains, isn’t it? O:)

    1. okay, sama2 bro, makasih ya udah mampir. oh iya, minta maaph banget klo ada kata2 yang terdengar rancu n bikin bingung. newbie blogger nih..
      mohon maklum dan arahannya ya biar bisa ciptain tulisan yang lebih berguna bagi internet surfers yang laen. semangadh bro! 😀

  8. aq pertama nya bisa kok skrg ga bisa lagi yah…
    pdhl sinyal nya kuat,mlahan ada tulisan internet corruption. tlong bantuannya

  9. @ lia :
    wah..gimana nih, klo tulisan internet corruption, bisa jadi :
    1. kamu ada yang salah sama setting proxy dan port nya. coba di cek lagi
    2. lia tau darimana kalo sinyal kuat? soalnya biasanya juga karena gak ada sinyal, atau browser udah kehabisan waktu juga bisa (selain itu namanya network timeout kan?)
    3. dicek lagi setting di hapenya
    4. cek juga setting di nokia PC Suitenya

    Jangan menyerah lia! kamu bisa! 😀

  10. alhmdulilah neh mas dah bisa lagi walaupun lama menghubungkannya tapi tak pa2, trus ttep berjuang unuk internetan gratis.hehe
    btw kok ga bisa dipke untuk update antivirus AVG yah?
    mksh yah

  11. @Lia:
    Selamat ya Lia,
    Oh, gitu ya, aku belum pernah mengalami sendiri. Terimakasih atas informasinya, Ini bisa menjadi info yang lebih jelas bagi para penjajal lain dari tutorial ini tentang salah satu kelemahan menggunakan trik ini. Yang mungkin hal ini berhubungan dengan masalah koneksi yang bagaimanapun tetap namanya modem hape masih kalah dibandingkan dengan koneksi semacam broadband dan macam lainnya.
    Terimakasih banyak Lia! Semoga tutorial ini lebih banyak manfaatnya daripada kerugiannya.

  12. mas kira x2 lo pake seting ne bisa dilacak ma operator nggak? coz ne kan gratis brang x za bisa dipidana tas pencurian? makasih ya mas sebelumnya? mga tambah berkah ilmunya?

  13. thanks mas atas setting internet gartisnya, tapi kok tahap conek disconectnya lama bnget q aja hampir 3 jam , ada trik gak biar tahap conect disconectnya cepet?? makash sebelumnya

  14. @faqih
    Tenang aja qih, gak cuma aku yang sebarin trik2 gini kok. Masih banyak trik yang lain yang sampai saat ini still alive, dan gak ada masalah. Yang penting niat kita baik, yaitu pengen memanfaatkan suatu penemuan yang ajib, ya gak?? haha..:D

    @agga
    Gimana ya, wktu itu aku punya yang namanya cFosSpeed, tau kan? Nah pake software itu, ntar waktu kita connect PC suite kita dan muncul connention nya, bakalan keliatan langsung koneksi pertama kita ke internet (keliatan di bar nya). Nah, pas keliatan di bar cFosSpeed pertama kali itulah langsung kamu enter aja google.co.id nya. Insya Allah cuma butuh 3 kali, bahkan pernah aku cuma 1 kali. Selamat mencoba aja deh ga’! Klo kamu bingun nyari software itu, carilah di 4shared.com ya..hehe, gampang kok. Tinggal masukin di search box yang kamu cari langsung enter..ketemu deh…

    @agus
    bisa buat download, dan speed sekitar 20 Kbps klo pake nokia 6300. Selamat mencoba!

  15. maap gan, ikud nimbrung nih
    pny juragan tu kan buat nokia tuh, klo setting buat LG KG200 di kompi udah ada, trus setting di HP LG KG200 na sendiri gimana tuh gak….
    maap, newbie nih…

  16. waduh gan, maap juga gan, aku kurang begitu ngerti sama settingan hp lg kg200, tapi kalo gak salah udah aku cariin sumber yang komplit kok.
    coba deh liat comment ke 14, di situ juga udah aku tulis sumber lengkapnya, ini nih klo pengen liat lebih detil, yang membidangi gitu deh..http://internettopic.blogspot.com.
    Semangat gan! 🙂

  17. Ok buat download lumayan cuman untuk YM kok nggak bisa ya. Gue udah coba berkali2. selalu muncul pesan di sign in problem bunyinya Messengger encountered a connection problem and then click try again (81003004). Padahal klo pake yg nggak gratisan YM normal2 aja. Gimana itu bro? Thks before.

  18. @agus:
    Wah…gus, untuk masalah itu, udah banyak yang mengalami. Nah, sekarang tinggal gimana cara nyiasatinnya…ya gak? hehe…
    Coba deh elu liat comment gue yang ke-#13..itu udah lengkap dan komplit bro sumber nya, selamat mencoba aja deh bro!

  19. boz kenapa waktu download baru dapet beberapa kb kok mati? tak coba berulang-ulang juga mati terus, gak bisa mendownload dengan komplete, tolong ya bantuannya, terimakasih sebelumnya.

  20. suuuuuuuuuuiiiiiiiiiiiii buuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaangggeeeeettttt
    sakiki wes gak kenek
    tapi matur nuwun kapn kae wes ngenet gratis

  21. Mas kLo internetannya lWat Hp azah Gmna,,??
    sama azah kah prosedur’x sma yg dii atass,,??

    O’iia.. Hp’Q Nokia 6300.. kta”x orank ciih pake opera mni yg sudah di modiif bsa gratiz jua lw pake im3.. Tapi aq bingunk ,, download Opera mini’x dmnaa,,??
    Monggo djwab Mass..??

  22. @sandii :
    Okay, gini buat ngenet di hp kita, sama prosedurnya. Dan alhamdulilah telah terbukti bisa.
    Buat ngenet gratis pake opera mini bisa pake opera mini 5.0.15650 (modif), opera mini modif 3.11, maupun opera mini 4.1. Silahkan klik di masing2 seri. Oh, iya, downloadnya pake PC aja ya.. biar ewes – ewes .. haha.. 😀

    Terus, ada syaratnya nih..
    1. Pengguna Indosat (Berhasil di uji cobakan pada kartu Im3 kartu lain silahkan anda coba sendiri)
    2. Internet gratis ini hanya bisa di akses melalui Hand Phone atau ponsel yang sudah suport di instal aplikasi Opera mini.

    Materi referensi pada :
    1. aspal07.wordpress.com
    2. orek2an.blogspot.com
    3. aplikasihape.net
    4. zeavhere.com

    1. @vie :
      Aduh..aduh neng vie gak sabaran ini..:)
      Maap banget deh klo gak aku comment, kamu kan mintanya ekslusif via email, udah ku kirim tuh.
      Di baca dulu ya…

  23. mas trik diatas masih bisa atau gak sich? soalnya q tu nyoba connect disconnect hampir 2 jam akses denied terus? apa uda di tutup bugnya?

  24. Mass ToLong’in aKu dunkk..
    gimana caranya internet’an gratis pake modem “NeXiaN G900” N kartu nya iM3…
    ToLong Bantuannya ya Mass..
    Makacih sebeLumnyaa…

  25. @ardhie :
    Halo gan, klo itu, kmu bisa pke ebuddy yang udah di modif. Bagi pengguna indosat saat pertama kali membuka eBuddy pd front query isi dg: wap3g.indosat.com@. Bagi pengguna selain indosat, silahkan kunjungi link ini.
    Silahkan donlod lewat PC disini. Klo kmu pengen donlod lewat Hp juga bisa, klik aja tulisan ini. Oke deh, selamat mencoba!

    @nia :
    Aku masih bisa kok nia. Mungkin faktor koneksi. Nanti klo udah ga bisa pasti di umumin kok. Dan mari kita cari bug2 yang sedap lainnya, haha 😀

    @erin :
    waduh, maaf banget erin, jujur aku belum pernah pegang hape nexian, dan aku coba buat brosing, sampe sekarang juga belum ada artikel yang menulis tentang ngenet gratis pake hape nexian kartunya im3. semoga ada yang merilisnya, dan akan segera di update di sini juga.

    Sumber : http://www.aplikasi-hape.co.cc/2009/08/gratis-chatting-dengan-ebuddy.html

  26. buat temen-temen trick internet diats sudah co.id, sekarang mari kita sama-sama cari trick yang baru, ni aku masih meneliti untuk trick internet gratis dibayar, nanti kalau dah selesai saya posting.

  27. Pengumuman . . .

    Bagi juragan – juragan yang sempat memanfaatkan trik yang apa adanya ini, dinarardy.wordpress.com menyatakan secara resmi bahwa trik Internetan Gratis Pake Kartu IM3? Bisa! ini telah usai masa berlakunya.

    Hal ini disebabkan oleh telah di tutupnya bug mms ini oleh pihak indosat yang secara langsung mengirimkan pesannya ke dalam email saya. Mohon maaf jika berita ini teramat mengecewakan, tetap berjuang untuk mencari bugs yang lebih baik lagi. Jika ada yang lebih menarik, akan segera di update. Terimakasih.

    Semangat Gan!

  28. kk, yang buat hp masih bisa gak inet gratisnya?? aku pake 6300.gimana caranya inet gratis lewat hp??
    tolong bales..ya…thx…

  29. mas, aku pake 6300 kalo ngenet pake web bisa tapi pake opera mini kok ga bisa2 ya?
    cara setting manualnya gimana?
    terima kasih informasinya…

  30. Pengumuman . . .

    Bagi juragan – juragan yang sempat memanfaatkan trik yang apa adanya ini, dinarardy.wordpress.com menyatakan secara resmi bahwa trik Internetan Gratis Pake Kartu IM3? Bisa! ini telah usai masa berlakunya.
    Hal ini disebabkan oleh telah di tutupnya bug mms ini oleh pihak indosat yang secara langsung mengirimkan pesannya ke dalam email saya. Mohon maaf jika berita ini teramat mengecewakan, tetap berjuang untuk mencari bugs yang lebih baik lagi. Jika ada yang lebih menarik, akan segera di update. Terimakasih.

    Semangat Gan!
    —————————————————————————————–
    Kapan dapat yg baru lagi bro?
    sementara ini aku pake im3 indosat durasi lumayan murah… 5 rb dapat 4 jam-an….
    ip telkomsel kyknya ada yg bisa di pake coba dong tanya nash…..jwb ke emailku yah,,,,

    1. @aas:
      aduh sori banget as, kan aku udah posting comment sebelumnya kalo cara ini udah di blokir ama im3 n aku belum nemuin cara baru. kalo ada lagi, aku kasih tau 🙂

Leave a comment