Persyaratan Daftar Ulang STAN 2009

Pengumumaaaan…!

Bagi teman – teman yang telah lolos USM STAN, saya ucapkan selamat ya, mesti kalian seneng banget deh. Nah, tapi jangan terlalu lama senengnya. Ingat kalian mesti daftar ulang cepet – cepet. Pengen tau serba – serbi daftar ulang calon mahasiswa STAN tahun ajaran 2009/2010? Nih, dibaca ya..

Yang pertama kalian harus tau, yaitu lokasi pendaftaran ulangnya. Sebagai berikut :

 

No. Kota Tempat daftar ulang
1. Jakarta Kampus utama STAN
Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang.
2. Pekanbaru Balai Diklat Keuangan Pekanbaru
Gedung Wilayah Kantor Ditjen Pajak Lt. III
Jl. Sudirman 247 Pekanbaru.
3. Malang Balai Diklat Keuangan Malang
Jl. Jend. A. Yani Utara No.200 Malang.
4. Denpasar Balai Diklat Keuangan Denpasar
Gedung Keuangan Negara I
Jl. Kusumaatmaja 19 Renon, Denpasar.
5. Pontianak Balai Diklat Keuangan Pontianak
Jl. Sultan Abdurrahman 31 Pontianak.
6. Makasar Balai Diklat Keuangan Makasar
Jl. Jend. A. Yani No.1 Lt II Makasar.

Udah tau kan lokasinya? Nah…sekarang, sebelum kalian datang ke lokasi – lokasi itu, kalian diwajibkan mempersiapkan apa – apa aja yang harus dibawa ke lokasi pendaftaran ulang tadi.

Oh iya, uda ada yang tau belum kapan waktu pendaftaran ulangnya?
Klo belum saya kasih tau nih, yaitu dari tanggal 7 – 16 September 2009 pas jam kerja (dari jam 09.00-15.30). Jangan mpe telat ya..

Berkas – berkas yang mesti disiapkan ada berapa nih lumayan banyak, liat ndiri aja :

  1. Pas foto :
    Ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar.
    Ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar.
  2. Satu lembar fotocopy ijazah yang sudah dilegalisasi oleh kepala sekolah dan jangan lupa untuk bawa yang asli.
  3. Surat keterangan dokter pemerintah yang menyatakan bahwa calon mahasiswa dalam keadaan sehat dan tidak cacat.
  4. Surat keterangan dokter pemerintah yang menyatakan bahwa calon mahasiswa tidak tergantung pada narkotika dan sejenisnya.
  5. Surat keterangan hasil Rontgen thorax (dada) dari dokter pemerintah yang menyatakan bahwa calon mahasiswa dalam keadaan sehat.
    Note: untuk yang satu ini usahakan cari spesialis paru – paru, karena jika bukan spesialis yang memeriksa maka surat ini tidak akan diterima.
  6. Surat keterangan dari Kepala Desa/lurah yang menyatakan bahwa calon mahasiswa belum pernah menikah.
  7. Surat pernyataan dari calon mahasiswa bahwa selama mengikuti pendidikan bersedia untuk tidak menikah dan bersedia untuk mematuhi peraturan disiplin mahasiswa.
    Note : bawa materai saja karena surat pernyataan sudah disiapkan oleh panitia STAN.
  8. Surat pernyataan kesanggupan wajib kerja di Departemen Keuangan atau Instansi Pemerintah baik di pusat maupun di daerah.
    Note : bawa materai saja karena surat pernyataan sudah disiapkan oleh panitia STAN.
  9. Asli Bukti Peserta Ujian (BPU)

Fuhh..udah semua tuh, sekarang..Let’s Move!!
Satu catatan penting lagi, bahwa pendaftaran ulang TIDAK DAPAT DIWAKILKAN. Dan ingat, kalian harus bergerak cepat karena jika tidak memenuhi persyaratan daftar ulang hingga waktu daftar ulang habis, kalian bisa di anggap mengundurkan diri.

Yaaaaah!!! Sayang banget kan!!! Makannya cepetan daftar ulang…

Saya juga mau daftar ulang dulu nih, hehe…
C_U..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s