Membuat Website Gratis Dengan Domain Sendiri

Halo teman2 netter!

Bagi kamu yang pemula, selamat telah menemukan tutorial ini. Ikuti saja tutorial ini dengan cermat, tidak sulit kok. Asal jangan lompat – lompat kalau sedang belajar, ok?

Apa sih yang disebut dengan website? Kalau pengertian secara lengkap dari om google mengartikan website seperti ini :

“WEBSITE merupakan kumpulan halaman-halaman yang berisi informasi yang disimpan di internet yang bisa diakses atau dilihat melalui jaringan internet pada perangkat-perangkat yang bisa mengakses internet itu sendiri seperti komputer, HP, dsb.”

Nah kalau aku sendiri lebih suka mengatikan secara logis saja. Website adalah bagaikan rumah atau toko di dalam internet. Lalu apa itu domain? Domain adalah nama dari rumah atau toko kamu yang tadi (contoh : www.coyotecha.com). Sering mendengar kata hosting? Apa itu hosting – hosting? Hosting sendiri adalah tempat penyimpanan file – file website yang nantinya akan tampil ataupun keluar pada layar komputer seluruh user atau surfer. Istilah kerennya directory lah. Udah paham ya?

Nah sekarang langsung saja bahas bagaimana cara membuat website gratis dengan nama/domain sendiri dan dengan desain dari wordpress. Lho, wordpress kan penyedia layanan bloging? Iya memang benar, tetapi wordpress dapat dijadikan sebuah website dengan nama sendiri (tanpa embel – embel .wordpress.com). Dan lagi, theme/template yang disediakan oleh wordpress begitu beragam dan cantik – cantik. Ingin contoh website dengan menggunakan wordpress sebagai desainnya? Lihat website ini .

Tidak usah berlama – lama ya, aku di sini tidak akan menuliskan beribu – ribu kata untuk menuntun kamu yang masih pemula. Karena sebenarnya telah ada ebook yang membahas tentang tutorial ini. Silahkan download ebook tersebut dari link ini. Silahkan ikuti saja tutorial ini langkah demi langkah. Dan jangan tutup blog ini terlebih dahulu. Karena aku masih menyediakan link – link yang bermanfaat bagi kamu yang menunjang pembelajaran pembuatan website gratis dengan nama/domain sendiri.

Dari tutorial itu kamu akan membutuhkan sebuah layanan penyedia domain secara gratis. Kamu tidak usah mengetikkan url tersebut, cukup klik saja url ini dan silahkan tentukan nama yang menurut kamu paling keren untuk nama sebuah rumah atau toko di internet. Setelah mendapatkan nama yang keren, pastilah akan dibutuhkan pula sebuah layanan hosting dengan fitur yang cukup menarik sebagai jasa gratisan. Yang disarankan adalah dari situs 000webhost.com. Fitur yang tersedia adalah :

  • 250 MB Free Space
  • 100 GB bandwith

Free Website Hosting

Wow cukup mengerikan bukan? Sambil membaca ebook tutorial tadi kamu pasti diperintahkan untuk mengunjungi situs 000webhost.com. Silahkan klik saja url yang telah aku sediakan. Dan ikuti saja petunjuk selanjutnya, maka dalam waktu dekat, selamat kamu telah memiliki website gratis dengan nama pilihanmu sendiri..!

Nah inilah akhir dari posting kali ini. Oh iya, satu lagi, kalau kamu membutuhkan theme/template wordpress yang seperti selera anda, silahkan browsing saja melalui om google, telah tersedia banyak situs yang menyediakan kebutuhan ini. Salah satunya ada pada situs ini . Dan jika kebingungan tentang bagaimana cara meng-upload theme tersebut silahkan anda browsing melalui google dengan kata kunci “cara mengupload theme wordpress”.

Untuk kebutuhan yang lain, kamu bisa ciptakan kreatifitas sendiri dengan cara tingkatkan kemampuan browsing yang kamu miliki. Karena sekarang kamu adalah seorang netter yang telah memiliki rumah sendiri di internet. Penuhi kebutuhan interior rumah maya dengan usaha sendiri. Sebuah kebanggaan tersendiri sob🙂

Selamat mencoba!

3 thoughts on “Membuat Website Gratis Dengan Domain Sendiri

  1. asahat says:

    saya nyoba daftar kok gak bisa yah…bagian buat account baru paling bawah di minta masukan url.. maksudnya url yang mana yah…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s