Three Tidak Konsisten dengan “Unlimited Kuota”-nya

Selamat siang teman-teman. Tulisan ini aku buat mendadak sesaat setelah mendapat sms notifikasi dari three (kartu 3 Indonesia). Aku kira ini hanya terjadi padaku.

Baru-baru ini aku membeli kartu three hitam dengan banderol yang cukup menguras kantong namun aku rasa itu masih cocok lah dengan promo yang ditawarkan sekarang ini, yaitu “gratis internetan 3 bulan semenjak pemakaian pertama, TANPA KUOTA”, kata promo yang ada. Ya karena promonya sangat meyakinkan –aku pikir– aku sangat percaya diri dengan promo tersebut. Tidak segan-segan aku mendownload file berukuran lumayan besar dengan kecepatan yang sangat menjanjikan, dan itu aku lakukan berhari-hari sampai-sampai komputer rumah jarang mati di rumah. Dua puluh lima hari lamanya semua berjalan mulus tanpa ada hambatan, tepat banget lah dengan peribahasa pucuk di cinta ulam pun tiba. Hehe apa sih…😀. Namun, kemarin, aku dikejutkan oleh sebuah sms notifikasi dari layanan three.

“Anda telah mencapai batas maksimum kuota . . . . Kecepatan internet anda akan disesuaikan dengan aturan berlaku, dst . . . . “, kurang lebih mirip itu lah bunyinya. Apa gak shock tuh! Baca sms kaya gitu, aku langsung cap cus ke tempat konter yang jualan kemarin yang juga bilang unlimited kuota. Kata penjualnya, abaikan saja pesan itu, karena promo sudah bilang unlimited kuota selama 3 bulan. Huff… cukup tenang hati ini.

Aku ikuti saran dari penjual itu, nah, SEKARANG, saat aku menulis tulisan ini, speed internetku bener-bener turun jauuhhh banget!!! Tuh kan shock lagi! Huhf huhf .. bentar, nafas dulu. Hhh..hh.. udah.. lanjut. Mendapati hal seperti ini, aku langsung buka mbah google (tentunya lemot kebukanya) dan langsung search tentang masalah ini. Apa selanjutnya? Ternyata benar dugaanku, three telah melakukan tindakan omong-kosong bisa di jerat dengan pasal berapa tuh di kitab suci AlQuran. Aku shock berat, kini speed download impianku tinggal kenangan! Tidaaaak! Ehm..cukup.

Nah, sekarang buat kalian yang juga mengalami hal yang sama, dan ingin buktinya, tidak hanya dari satu orang, silahkan kunjungi situs milik temanku. Tunggu, jangan keburu tanya “mana, mana kok gag ada, bohong yaa..”. Coba deh liat di comment2nya. Di sana kurang lebih ada 3 orang yang komplain dan masing-masing complainer (bener ga ya namanya, hehe :D) punya pengalaman sendiri-sendiri disertai bukti-bukti tersendiri.

Aku tidak menulis dengan tujuan profokatif di sini. Namun aku hanya mengungkapkan rasa kekecewaanku yang datang bertubi-tubi dengan berbagai hal yang terjadi gara-gara masalah ini. Untuk siapapun, para punggawa three Indonesia yang sempat mampir dan membaca tulisan ini, mohon maaf bila tulisan ini agak menyinggung. Tolong, pikirkan kredibilitas anda sendiri yang tertanam dalam bentuk kepercayaan klien. Kalau tidak salah, tulisan ini bisa disebut sebagai sebuah kritik yang membangun, meskipun diungkapkan dengan rasa kekecewaan yang mendalam.

Sekian dan terimakasih, salam kredibilitas!

One thought on “Three Tidak Konsisten dengan “Unlimited Kuota”-nya

Leave a Reply

