Acai Berry – Antioksidan Baru

Acai Berry Fruit

Buah Acai Berry

Acai Berry, apa itu?

Acai Berry adalah buah mungil yang panjangnya hanya beberapa inci saja dengan warna kemerah-merahan, nyaris ungu. Buah ini berasal dari Acai palm tree (Euterpe oleracea), yang asli berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini masih berkaitan dengan bluberry, cranberry, dan buah berwarna ungu gelap lainnya.

Penelitian terhadap Acai Berry berfokus pada kemungkinannya memiliki kandungan antioksidan. Secara teoritis, fungsi menghasilkan antioksidan tersebut dapat membantu pencegahan penyakit yang disebabkan oleh stress oksidasi seperti penyakit jantung dan kanker.

Acai Berry, Apakah Menyehatkan?

Acai Berry mengandung beberapa unsur yang disebut anthocyanins dan flavonoids. Kata ‘anthocyanins’ tersebut berasal dari dua kata Yunani yang berarti ‘tanaman’ dan ‘biru’. Anthocyanins merupakan zat yang bertanggung jawab atas unsur merah, ungu, dan biru sebagai warna pada buah-buahan, sayuran, dan bunga. Makanan yang banyak mengandung anthocyanins – seperti blueBerry, anggur merah, wine merah, dan Acai – memiliki warna yang sangat kuat, berkisar antara ungu tua hingga hitam.

Anthocyanins dan flavonoids merupakan antioksidan yang tinggi yang bisa membantu pertahanan tubuh melawan tekanan stress sehari-hari. Mereka juga memiliki peranan penting dalam pencegahaan sistem sel tubuh. Radikal bebas adalah zat yang sangat berbahaya bagi tubuh. Makan makanan yang kaya antioksidan akan dapat menetralisir radikal bebas, pemicu penyakit, berkaitan dengan proses penuaan.

Dengan mengurangi kekuatan penghancur dari radikal bebas, antioksidan dapat membantu mengurangi resiko terserang beberapa penyakit, seperti jantung dan kanker.

Acai Berry, Apa Kandungannya?

Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa daging buah Acai memiliki kapasitas antioksidan yang sangat tinggi bahkan lebih daripada kandungan antioksidan yang terdapat pada cranBerry, raspBerry, blackBerry, strawBerry, atau blueBerry. Bagaimanapun penelitian tetang hal tersebut masih berlangsung, dan jurinya adalah mereka yang mengkonsumsinya.

Orang-orang mengkonsumsi Acai Berry untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Tetapi sejauh ini, Acai Berry belum memiliki manfaat yang pasti bagi kesehatan, manfaat yang berbeda dari buah-buahan lain yang serupa.

Acai Power

Mengenai nilai gizi dan antioksidan yang dikandung, Acai Berry dapat membantu :

  1. Mendukung sistem kekebalan tubuh
  2. Membantu penurunan berat badan
  3. Meningkatkan pencernaan
  4. Mengurangi rasa sakit dan nyeri pada luka
  5. Menawarkan tidur yang sehat
  6. Meningkatkan energi dan stamina
  7. Meningkatkan libido
  8. Melawan kanker dan penyakit
  9. Menurunkan tekanan darah
  10. Melawan penuaan dan peradangan
  11. Mencegah penyakit jantung

Dengan semua nilai gizi dan antioksidan yang dikandungnya terbayang rasa buah Acai yang sangat mengerikan, bukan? Sayangnya tidak demkian. Acai Berry memiliki rasa yang paling baik digambarkan sebagai campuran lezat buah dan coklat. Mungkin itu sebabnya Wall Street Journal baru-baru ini memuat artikel tentang bagaimana Acai Berry akan menjadi minuman pilihan di bar, di seluruh negeri.

Acai Berry, Menurunkan Berat Badan?

Para ilmuwan mempelajari tentang seberapa kuat fungsi dari superfoods, seperti Acai Berry ini. Meskipun Acai Berry dipuji oleh beberapa produk penurun berat badan, beberapa studi telah melakukan uji coba mengenai keuntungan Acai dalam meningkatkan penurunan berat badan.

Sementara ini, banyak reset mendukung untuk mengkonsumsi makanan diet yang kaya akan antioksidan. Hal tersebut tidak diragukan karena Berry dan buah-buahan lainnya merupakan bagian dari kunci penting dari berbagai diet sehat untuk meningkatkan penurunan berat badan?

Acai Berry digunakan dalam Produk Kecantikan?

Beberapa kosmetik dan produk kecantikan mengandung minyak Acai dalam daftar kandungan bahan-bahan. Itu karena minyak Acai adalah sumber utama dari antioksidan.

Studi memperlihatkan bahwa minyak dari Acai Berry dapat menjadi alternatif aman dibanding minyak tropikal lainnya yang digunakan pada produk kecantikan seperti cream wajah dan tubuh, terapi kulit anti penuaan, pencuci rambut dan kondisioner, dan produk lainnya. Ketika minyak Acai diproses dan ddisimpan dalam jangka panjang, level antioksidannya tetap tinggi.

Kelemahan buah Acai Berry

Acai Berry sangat tidak tahan lama apabila telah dipetik dari pohonnya. Oleh karena itu berbagai riset dilakukan untuk menemukan formula yang tepat guna melindungi buah Acai ini agar tetap segar dan tidak cepat kering. Hal ini ditujukan, supaya manfaatnya bisa dirasakan oleh kebanyakan orang di dunia.

sumber : acaiberry-fruit.com

3 thoughts on “Acai Berry – Antioksidan Baru

    • dinarardy says:

      Mf saya br sj searching. Yg saya dpt dari hasil searching, sudah ada ijin depkesnya. Tp persisnya saya gtau, coba anda buka website resmi penjualnya sj. Posting ini bukan jualan, cm ikut2an aja.. Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s