Menyembunyikan Link Affiliasi

Betapa pentingnya trik ini bagi para affiliate. Kenapa? Begini ceritanya.

Sudah bukan hal yang aneh jika kita sebagai affiliate ingin bisa merekrut banyak affiliate lain untuk bergabung melalui link referal yang kita miliki. Namun, sadarkah bahwa beberapa dari calon anggota baru telah memiliki pengetahuan cukup mengenai link referal seperti http://domain.com/?id=namamu.

Mereka yang tahu tentang hal itu dan memiliki ego yang cukup tinggi, artinya tidak punya rasa terimakasih, layak untuk dikerjai. Kenapa? Karena mereka hanya ingin bergabung tanpa mau memberikan balasan atau sekedar ucapan terimakasih melalui link referal, sehingga id/kode identifikasi di belakang link utama akan dihapus dan secara manual diinput ke site adress. Kalau begitu, bagaimana kita bisa mendapatkan keuntungan dari perekrutan member baru? Ok jadi sudah cukup paham ya tentang pentingnya tutorial ini.

Selanjutnya, perlu diketahui bahwa satu-satunya kekuatan affiliate marketing berada pada id referal (contoh pada /?id=namamu). Jika id referal tamat (tidak diinput), maka tamatlah riwayat kita dalam menjalanakan bisnis tersebut. Jadi bagaimana cara menyiasati calon member yang cukup usil? Ya tinggal kita usili balik. Hhaha. Begini caranya:

*Cara ini hanya berlaku ketika akan menaruh link referal di postingan/komentar blog untuk beberapa situs. Tidak berlaku dalam pemasangan link iklan di situs iklan*

Saat akan menuliskan link referal di postingan, masuklah ke mode html. Lalu ketikkan fungsinya:

<a style=”cursor:pointer;” onclick=”window.open(‘http://situsreferal.com/?id=namamu‘); return false;”>Kata-kata bebas</a>

Keterangan:

  1. http://situsreferal.com/?id=namamu bisa diganti dengan link referal milikmu
  2. kata-kata bebas bisa diganti dengan deskripsi link

Sangat mudah, hanya kode itu yang diperlukan. Yang paling penting, jangan salah gunakan tutorial ini. Karena sebenarnya aku hanya membantu mengatasi masalah yang sangat basic di kalangan affiliate di seluruh dunia. Jangan lupa komentar ya. Terimakasih sudah mampir kemari.

2 thoughts on “Menyembunyikan Link Affiliasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s