Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

cara menghilangkan bau badan secara alami

Bau Badan

Bagaimana rasanya berdiri di tengah-tengah kerumunan banyak orang dengan kondisi bau badan yang tak sedap? Masih pede untuk tetap aktif? Sangat-sangat-sangat tidak nyaman, bukan?

Mungkinkah bau badan tak sedap bisa dihilangkan? Jawabnya, sangat mungkin! Mari ikuti penjelasan di bawah ini.

Menurut blog dokter Indonesia, bau badan tercipta karena beberapa faktor. Faktor apa saja yang mempengaruhi bau badan kita?

1. Faktor makanan

Makanan yang terlalu banyak mengandung serat (terlalu banyak) bisa memicu timbulnya bau badan yang tidak sedap. Contoh makanan yang juga memicu bau badan tak sedap antara lain: petai, jengkol, ketela, dan masih banyak lainnya. Untuk itu, sekedar saran, hindari makanan yang berpotensi memperburuk bau badan ketika hendak menghadiri sebuah acara. Kecuali memang sengaja dengan tujuan tertentu.😀

2. Bakteri dan jamur

Sebetulnya faktor utama munculnya bau badan tak sedap adalah bakteri dan jamur yang berada pada permukaan kulit kita. Bakteri dan jamur ini muncul ketika kita sedang berada pada puncak aktifitas. Umumnya ada di daerah lekukan kulit, karena di lekukan kulit, keringat lebih sulit kering sehingga kulit menjadi lembab. Kulit yang lembab akibat keringat berpotensi menjadi sarang bakteri atau jamur.

3. Pola hidup

Sedikit banyak, pola hidup juga ikut menentukan bau badan kita. Misal kamu suka merokok, minum alkohol, atau juga karena kamu tinggal di lingkungan yang kumuh, itu juga bisa menjadi faktor penentu bau badan.

4. Fungsi fisiologis

Sebagai contoh: wanita yang sedang menstruasi umumnya mengeluarkan bau badan yang tidak sedap, atau mungkin kamu sedang menjalani proses detox (menguras racun) dengan obat-obatan herbal. Racun yang dikuras umumnya dikeluarkan melalui pori-pori tubuh bersama dengan keringat, sehingga juga menyumbang aroma tak sedap tubuh kamu.

Itu semua adalah faktor-faktor yang mempengaruhi aroma tubuh kamu. Jadi bagaimana cara menghilangkan bau badan tak sedap?

Cara menghilangkan bau badan, selain dengan menanggulangi hal-hal di atas, bisa menggunakan berbagai macam produk anti-perspirant, deodorant, atau body spray. Namun sayangnya produk-produk kimia seperti itu berpotensi menimbulkan bau badan yang semakin tak sedap akibat bercampurnya antara bakteri dengan zat kimia. Juga, umumnya menjadi ketergantungan.

Penghilang Bau Badan Alami

Klik Untuk Perbesar

Cara menghilangkan bau badan secara alami adalah dengan menggunakan produk herbal (namanya juga secara alami).

Aku pernah mencoba sebuah produk herbal penghilang bau badan. Bahan utamanya adalah rumput laut. Rumput laut yang telah dikristalkan. Gambarnya bisa dilihat di samping kiri.

Grece anti-perspirant. Produk ini sangat aman karena terbukti herbal terlihat dari didapatkannya surat ijin dari BPOM (POM NA 18100900004). Aku sudah mencoba dan hasilnya: tidak meninggalkan bekas, mampu bertahan hingga 24 jam, kulit tetap bernafas, and finally sama sekali tidak ada baunya! Sehingga kalau kepepetnya harus menginap pas bepergian, padahal baju yang dibawa terbatas jumlahnya, tidak usah khawatir, baju kamu sama sekali tidak bau. Hehehe, pengalaman.

Grece anti-perspirant cocok sebagai dasar minyak wangi. Nah ini dia. Dengan adanya landasan kulit sebelum diberi minyak wangi, minyak wangi kamu akan bertahan lebih lama tanpa takut baunya bercampur dengan bau keringat tak sedap.

Cara pakainya sangat mudah, tinggal basahi kristal dengan air lalu usap-usapkan ke bagian yang menurut kamu berpotensi menimbulkan bau sangat tidak sedap. Contoh: ketiak, sela-sela jari tangan/kaki, leher, dll. Setelah itu keringkan dan simpan di tempat yang kering. Kristal bisa bertahan hingga 4 bulan, tergantung pemakaian. Irit banget kan?!

Ok, sekian posting tentang cara menghilangkan bau badan secara alami. Semoga bermanfaat!

Sumber: Blog Dokter Indonesia

One thought on “Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s