Program Edu Wisata Desa Bahasa Magelang

Proses Belajar Edu Wisata Desa Bahasa

Proses Belajar Program Edu Wisata

Edu Wisata Desa Bahasa – Ok friends, this is the continuation from the previous article about Desa Bahasa Magelang (Ngargogondo).

Nah, kalau artikel sebelumnya hanya menjelaskan tentang kelas reguler, kali ini aku akan menjelaskan tentang program lain yang juga disediakan oleh Desa Bahasa Magelang, yaitu program edu wisata. Jadi, apa itu program edu wisata?

Edu Wisata Desa Bahasa Magelang

Kalau kamu suka liburan yang asik, bermanfaat, dan berkualitas, pasti kamu akan suka dengan program ini, terutama bagi yang masih sekolah atau kuliah. Kenapa aku bilang begitu? Karena selain liburan yang menyenangkan, bergaul dengan alam dan teman-teman baru dari berbagai tempat se-Indonesia, juga ada hasil akhir yang sangat jarang, atau bahkan tidak mungkin diperoleh dari cara liburan lainnya. Apa hasil akhirnya? Hasil akhirnya adalah kemampuan Bahasa Inggris kamu meningkat drastis!

Bagaimana, sudah dapat gambaran seperti apa program edu wisata Desa Bahasa Magelang? Belum? Wah..wah, mempersulit penulis nih. Hahaha, take it easy.

Program edu wisata ini berlangsung selama 6 hari, jika kamu hanya mengambil 1 level; dan bisa juga selama 12 hari, jika kamu mengambil 2 level. Penjelasan tentang level-level akan diberikan nanti.

Kegiatan yang dilakukan selama program berlangsung adalah siswa diajak untuk mengenal alam lebih dekat. Aktivitas semacam memberi makan ternak, merawat tanaman, rafting, hingga berkeliling ke tempat-tempat wisata alam di sekitar Magelang adalah beberapa contoh hal yang akan dilakukan oleh siswa selama mengikuti program edu wisata.

Eits, tidak hanya itu. Kurang asik dong ya kalau hanya sebatas itu.

Yang asik adalah semua kegiatan itu dilakukan secara bersama-sama dengan sesama siswa edu wisata, dan wajib menggunakan Bahasa Inggris! “Apa?! Bahasa Inggrisku kan kacau!“. Haha, jangan kuatir, justru karena alasan itulah kamu sebaiknya ikut program ini. Tenang, kamu tidak akan dibiarkan tersesat dalam ketidakmampuan berbahasa Inggris. Karena akan ada staf-staf Desa Bahasa yang sangat ramah dan juga nggak kalah asik, yang siap mendampingi kamu siang dan malam.

Praktek Edu Wisata Desa Bahasa Magelang

Komunitas Edu Wisata Desa Bahasa Berinteraksi dengan Turis

Bayangkan, kamu jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Magelang dan bercakap-cakap dalam Bahasa Inggris. Tentu tidak hanya akan bertemu dan berkomunikasi dengan para turis yang berasal dari berbagai negara dunia, tetapi juga sangat mungkin kamu tidak luput dari kejaran kamera para pribumi yang mengira bahwa kamu adalah seorang turis dari sebuah negara! (Pengalaman kami).

Tidak hanya bercakap-cakap dengan para turis, tetapi juga kamu dianggap turis oleh para pribumi. Lucu deh!

Selain kegiatan di atas, setiap malamnya, semua siswa edu wisata akan mengikuti program CAS-CIS-CUS, yaitu sebuah program conversation yang ditujukan untuk mengasah kepercayaan diri dan reflektifitas dalam berbicara bahasa Inggris. Porsi CAS-CIS-CUS akan lebih banyak diterapkan ketika siswa berjalan-jalan menikmati nuansa liburan yang sangat hangat. Jadi, tidak diragukan lagi, kalau kamu serius ingin cepat bisa berkomunikasi interaktif menggunakan Bahasa Inggris, di sinilah tempatnya!

Mm..apa lagi ya? Oh iya, tentang level-level.

Tidak banyak penjelasan tentang level. Perbedaan antara siswa yang hanya mengambil 1 level edu wisata dan yang mengambil 2 level ada pada jenjang materi yang akan diterimanya. Untuk siswa yang mengambil 2 level, siswa tersebut akan mendapat pelajaran tentang bagaimana cara mengajar yang asik dalam Bahasa Inggris, semacam manajemen kelas. Jadi kalau kamu ingin bisa mengajar dalam Bahasa Inggris dengan cara yang asik, kamu bisa memilih opsi 2 level ini.

Soal biaya, ini dia..

Biaya Edu Wisata Desa Bahasa Magelang

Untuk mengikuti program edu wisata, kamu harus menyiapkan budget sebesar Rp1.750.000 per 6 hari. WHAT?! Tenang, calm down please. Jangan kaget dulu. Mungkin kamu beranggapan bahwa biaya program ini sangat mahal. Memang mahal. TAPI, akan lebih mahal lagi jika kamu hanya menghabiskan waktu liburan untuk pergi ke manapun kamu mau, yang mungkin bisa menghabiskan lebih dari Rp1.750.000 dalam waktu kurang dari 1 minggu, ditambah dengan tidak ada hasil positif yang kamu peroleh selain kebahagiaan dan kebanggaan bisa menghabiskan urang orang tua dengan cepat.

Bandingkan denga kalau kamu ikut edu wisata Desa Bahasa Magelang. Komunitas baru? Dapat, asik-asik lagi. Happy? Pasti dapat, kan teman-teman barunya asik-asik. Lifeskill? So pasti. Bahasa Inggris? Nah ini dia tujuan utamanya, absolutely! Sekarang kamu jawab, apakah kamu pernah mendapatkan paket liburan yang komplit banget semacam ini? Kalau pernah, selamat. Kalau belum, boleh dicoba!

Diperoleh: komunitas baru yang asik, happy, lifeskill, dan yang pasti ENGLISH SKILL!

Harganya mahal, fasilitasnya gimana?

Fasilitas Edu Wisata Desa Bahasa Magelang

Biaya di atas tidak hanya habis untuk biaya belajar bahasa inggris, biaya transportasi jalan-jalan, maupun bergaul dengan alam, yang tentunya sangat menguras banyak tenaga para staf Desa Bahasa, tetapi juga untuk keperluan tempat tinggal kamu selama liburan di Desa Bahasa. Penting kamu tahu, tinggal di homestay Desa Bahasa sudah termasuk makan 3x sehari dan bebas minum sepuasnya!

Lihat foto-foto lain selama program Edu Wisata Desa Bahasa berlangsung:

Jalan-jalan Edu Wisata Desa Bahasa

Komunitas Edu Wisata Desa Bahasa Menikmati: Jalan-Jalan Men!

Bukit Menoreh Edu Wisata Desa Bahasa

Komunitas Edu Wisata Desa Bahasa di Bukit Menoreh

Edu Wisata Desa Bahasa di Persinggahan

Komunitas Edu Wisata Desa Bahasa di Persinggahan

Edu Wisata Desa Bahasa bersama Direktur

Komunitas Edu Wisata Desa Bahasa bersama Direktur

Eh, satu info lagi yang tidak kalah penting adalah minimal jumlah peserta untuk program ini adalah 5 siswa. Tujuannya adalah supaya belajar lebih efektif. Karena yang akan mengasah kemampuan English siswa nantinya adalah CAS-CIS-CUS atau conversation-nya.  Selain itu, lebih asik juga kan semakin dapat banyak teman baru?

PENGUMUMAN!

Info lengkap tentang program pembelajaran Desa Bahasa Magelang beserta rincian biaya dan form pendaftaran bisa di download di halaman ini.

Ok sepertinya sudah semua, sekarang saatnya kamu tentukan pilihan: LIBURAN ASIK BERKUALITAS atau LIBURAN HEDON? Kalau kamu tertarik ingin ikut, informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak di bawah ini:

  1. HandPhone: 0813-4294-1435 atas nama Dhinar
  2. Email: dhinarardhy@gmail.com

Jangan lupa setelah mengirim email memberitahukan lewat sms ke nomor HandPhone, soalnya aku jarang buka email. Hahaha, mending langsung sms aja deh! Finally, semoga informasi ini bermanfaat. Buktikan kalau liburan kamu berkualitas besama Desa Bahasa Magelang (Ngargogondo)!

2 thoughts on “Program Edu Wisata Desa Bahasa Magelang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s