Dahlan Iskan Menjadi Duta Desa Bahasa Borobudur, Magelang

Dahlan Iskan Jadi Duta Desa Bahasa

Menteri BUMN Dahlan Iskan Menjadi Duta Desa Bahasa

Desa Bahasa Magelang – Enam tahun setelah setelah kedatangan Bapak Bambang Sudibyo, yang kala itu, tahun 2007, menjabat sebagai Menteri Pendidikan Republik Indonesia untuk tujuan menetapkan Desa Ngargogondo sebagai Desa Bahasa, kini giliran Menteri BUMN kita, yaitu Bapak Dahlan Iskan menghadiri sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh segenap masyarakat Ngargogondo: pengangkatan beliau sebagai Duta Desa Bahasa.

Penetapan Duta Desa Bahasa dimaksudkan untuk semakin menyerukan tentang betapa penting penguasaan Bahasa Inggris di era globalisasi yang kian merajalela ini, yaitu di mana batas internasional semakin kabur, terbukti dengan adanya kehadiran internet yang membawa para peselancarnya mengenali dunia tanpa batas. Tentunya Bahasa Inggris menjadi bahasa wajib untuk jaman yang semakin serba modern ini.

Pemilihan Bapak Dahlan Iskan sebagai Duta Desa Bahasa sendiri dikarenakan sosok beliau yang sangat diidolakan oleh segala lapisan masyarakat. Dengan memilih beliau, komunitas internasional Desa Bahasa berharap perhatian masyarakat, khususnya kaum muda, tentang pentingnya menguasai Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional akan lebih mudah didapatkan.

Ditetapkannya ikon bahasa internasional -Bapak Dahlan Iskan-, diharapkan bisa mendorong anak muda semakin gemar untuk menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi internasional.

Agenda hari itu berlangsung tidak seperti jadwal yang diharapkan karena kabar batalnya kehadiran beliau ke Desa Bahasa. Setelah sempat mengecewakan ribuan warga karena hanya diwakilkan oleh sang istri, Ibu Nafsiyah Sabri, di akhir acara, yaitu ketika semua perlengkapan sudah dirapikan, tanpa diduga-duga beliau hadir bersama rombongannya dan langsung bersalaman dengan staf Desa Bahasa. Seketika, sebuah desa kecil yang sudah kembali sunyi kembali dibanjiri oleh warga yang sangat antusias ingin bertemu dengan Menteri BUMN yang terkenal dengan pribadi low profile, ramah, murah senyum, dan dekat dengan masyarakat itu.

Selain penobatan sebagai Duta Desa Bahasa, acara puncak juga ditandai dengan ditandatanganinya Prasasti Gerakan Indonesia Speak English, sebuah prasasti yang berisikan ajakan kepada seluruh warga Indonesia untuk sadar akan kebutuhan penguasaan Bahasa Inggris sebagai bahasa wajib di kancah internasional.

Di Desa Bahasa, beliau menyapa seluruh warga dengan sangat ramah, menghibur anak-anak kecil, dan ikut berbaur bersama komunitas internasional Desa Bahasa untuk mengikuti praktek belajar Bahasa Inggris ala Desa Bahasa. Di sela-sela kegiatan tersebut, beliau sempat mengungkapkan:

“Saya merenung tadi dan ternyata kuncinya anak-anak ini belajar dengan gembira, saya dulu belajar dengan stres, dan itu sangat cocok dengan anak-anak” ~ Menteri BUMN Dahlan Iskan

Bapak Dahlan Iskan sangat menyayangkan ketika usia dini belum pernah menemui metode belajar revolusioner seperti di Desa Bahasa yang bisa membuai para siswa kepada anggapan bahwa Bahasa Inggris itu sangat mudah dan tidak perlu dikhawatirkan. Kuncinya adalah percaya diri dan gemar mempraktekkan. Karena:

“Kegagalan pertama kali yang akan anda alami ketika belajar Bahasa Inggris di Desa Bahasa adalah saat anda takut salah!”, kata Mr Hani Sutrisno, Direktur Desa Bahasa

Beberapa momen yang berhasil aku abadikan:

Desa Bahasa Menyambut Ibu Menteri BUMN Nafsiah Dahlan Desa Bahasa Menyambut Ibu Menteri BUMN Nafsiah Dahlan
Ibu Dahlan Iskan di Desa Bahasa Magelang

Ibu Dahlan Iskan di Desa Bahasa Magelang

Duta Desa Bahasa Magelang Menteri BUMN Dahlan Iskan

Warga Ngargogondo Menyambut Bapak dan Ibu Menteri BUMN

Duta Desa Bahasa Magelang Menteri BUMN Dahlan Iskan

Dahlan Iskan Menyaksikan Anak 4,5 Tahun Hafal 16 Tenses Bahasa Inggris

Duta Desa Bahasa Magelang Menteri BUMN Dahlan Iskan

Dahlan Iskan Memberikan Motivasi, “Bahasa Inggris Itu Sangat Mudah Dipelajari!”

Bagaimana teman? Sudahkah memiliki mindset bahwa Bahasa Inggris itu sangat mudah dan menyenangkan untuk dipelajari? Jika belum, segeralah bergabung bersama kami, desa komunitas internasional, Desa Bahasa Magelang!

Informasi detail tentang Desa Bahasa bisa diperoleh dengan mengunjungi halaman ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s