Desa Bahasa Menerima Kunjungan dan Dukungan Istri Menteri BUMN

Ibu Nafsiah Dahlan di Desa Bahasa

Ibu Nafsiah Dahlan di Desa Bahasa

Desa Bahasa Magelang – Kemarin Rabu, 26 Juni 2013, penduduk Ngargogondo kembali dikejutkan oleh sebuah agenda yang tak terduga. Untuk yang kedua kalinya, Desa Ngargogondo, menerima kunjungan dari Ibu Nafsiah, istri Menteri BUMN Dahlan Iskan. Hm, untuk tujuan apa kira-kira Ibu Nafsiah Dahlan mengunjungi Desa Bahasa kali ini? Mari kita simak kelanjutannya..

Ibu Nafsiah Dahlan mengunjungi Desa Bahasa usai bertolak dari tempat wisata alam Magelang, Bukit Ketep, bersama para anggota Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN dan Darma Wanita Persatuan (DWP) BUMN. Selain itu, hadir pula Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko (PT TWCBPRB) Purnomo Siswoprasetjo, dan beberapa pejabat di Lingkup BUMN.

Tujuan kunjungan beliau ke Desa Bahasa adalah untuk memberikan dukungan penuh terhadap kelangsungan metode pembelajaran Bahasa Inggris di sini. Selain motivasi, beliau juga berpesan kepada Mr. Hani Sutrisno untuk terus mengembangkan Desa Bahasa sebagai simbol mudahnya belajar Bahasa Inggris di era yang serba modern ini.

Berikut ini adalah beberapa momen yang sempat aku abadikan ketika Ibu Nafsiah Dahlan berkunjung dan berbaur dengan masyarakat Ngargogondo:

Ibu Nafsiah Dahlan Mengunjungi Desa Bahasa

Ibu Nafsiah Dahlan disambut Warga Ngargogondo

Ibu Nafsiah Dahlan Mengunjungi Desa Bahasa Ngargogondo

Ibu Nafsiah Berpose dengan Warga Ngargogondo dan Siswa Edu Wisata

Gaul kan Ibu Menteri kita? Pada kunjungan pertama ke Desa Bahasa, beliau masih agak terlihat kaku. Mungkin karena tidak begitu menyukai acara yang terlalu formal. Nah, di kunjungan yang kedua ini, beliau terlihat lebih cair dan sangat menikmati bergaul dengan warga sekitar. Sudah seperti dengan tetangga sendiri ceritanya.

Di dalam Learning Center Desa Bahasa beliau menyampaikan beberapa hal yang pada intinya bertujuan memotivasi segenap masyarakat, terutama kaum muda untuk membekali diri dengan kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni, karena era yang semakin modern telah membuat pertukaran informasi di berbagai belahan dunia betul-betul tanpa batas. Tidak dipungkiri bahwa untuk bisa upgrade ilmu lebih dari yang lain, Bahasa Inggris adalah kunci utama untuk mengaksesnya.

Beliau berniat menjalin kerja sama dengan Desa Bahasa untuk mengumumkan berita gembira kepada masyarakat, khususnya para pelajar, bahwa Bahasa Inggris itu sangatlah mudah untuk dipelajari! Ibu Nafsiah Dahlan mengaku banyak pihak, utamanya yang menghadiri agenda ini, menjadi memiliki tanggung jawab yang sama untuk membantu memajukan Desa Bahasa supaya metode pembelajaran Bahasa Inggris yang diterapkan di sini dapat lebih dikenal oleh kalangan yang lebih luas. Dengan demikian, secara tidak langsung beliau telah membantu masyarakat untuk mendapatkan kemudahan akses dalam membekali diri dengan kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni.

Apa kata Ibu Nafsiah Dahlan?

“Nah, kalau dukungan itu bukan dari kita, lalu dari siapa lagi. Mumpung di sini ada ibu- ibu rombongan BUMN, mari kita tingkatkan kerjasama agar desa bahasa bisa berkembang,” ~ Ibu Nafsiah Dahlan.

Dalam kunjungannya, selain memberikan dukungan moral, beliau juga menyertakan dukungan material yang diserahkan langsung kepada Direktur Desa Bahasa Mr. Hani Sutrisno (maaf kurang tahu isinya berapa, hehe…). Beliau berharap, dengan dukungan yang diberikan, Desa Bahasa akan menjadi institusi pendidikan Bahasa Inggris yang siap mencetak lulusan-lulusan Master of English yang berkualitas dan berdaya saing internasional sehingga menjadi bekal terbaik bagi mereka yang memiliki cita-cita tinggi dan berskala dunia.

Apa kata Mr. Hani Sutrisno?

“Kami berharap dengan kunjungan yang dilakukan bisa lebih memotivasi para siswa yang belajar di sini. Selain itu, diharapkan dapat lebih memperkenalkan Desa Bahasa di Desa Ngargogondo  Borobudur itu ke seluruh Indonesia. Karena metode yang kami berikan, 99% belum ada di daerah- daerah lain,” ~ Mr Hani Sutrisno.

Ibu Nafsiah Dahlan selalu terlihat antusias mengamati para instruktur Desa Bahasa yang sedang mengajarkan Bahasa Inggris dengan metode khas drilling dan CAS-CIS-CUS. Ini dia foto-fotonya selama agenda berlangsung:

Ibu Nafsiah Mengikuti Metode Desa Bahasa Ibu Nafsiah Mengikuti Metode Desa Bahasa
Ibu Nafsiah di Learning Center Desa Bahasa Ibu Nafsiah di Learning Center Desa Bahasa

Di penghujung kunjungan yang sangat berkesan itu, Ibu Nafsiah Dahlan menjadi semakin kewalahan oleh kejaran para siswa Desa Bahasa yang menginginkan foto bareng dan minta tanda tangan. Kewalahan? Masa sih?

Ibu Nafsiah Dahlan dengan Direktur dan Istri Direktur Desa Bahasa

Ibu Nafsiah Dahlan dengan Direktur dan Istri Direktur Desa Bahasa

Ibu Nafsiah Dahlan dan Murid-Murid Desa Bahasa

Ibu Nafsiah Dahlan dan Murid-Murid Desa Bahasa (1)

Ibu Nafsiah Dahlan dan Murid-Murid Desa Bahasa

Ibu Nafsiah Dahlan dan Murid-Murid Desa Bahasa (2)

Oke deh, itu semua aktifitas kami ketika mendapat kunjungan dari Ibu Nafsiah, istri Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Ayo teman-teman yang mau meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya dengan mudah dan menyenangkan, gabung aja dengan Desa Bahasa Magelang. Bersama Desa Bahasa, belajar Bahasa Inggris terasa cepat, mudah, dan menyenyangkan!

Informasi detail tentang Desa Bahasa bisa diperoleh dengan mengunjungi halaman ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s